BERITA PALING UPDATE by Rere Lim

Monday, October 31, 2016

KESAN JOKOWI MENUNGGANGI KUDA PRABOWO


Presiden Joko Widodo menunggangi salah satu kuda milik ketua umum Gerindra Prabowo Subianto. Prabowo juga spesial memilihkan kuda kesayangannya yang bernama Salero, untuk ditunggangi oleh rivalnya pada pemilu presiden 2014 lalu.

Hal itu dilakukan sesudah Jokowi dan Prabowo melakukan pertemuan tertutup di kediaman Prabowo di Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Usai melakukan pertemuan kurang lebih dua jam, Jokowi dan Prabowo kemudian menuju lokasi dimana tiga kuda sudah disiapkan untuk ditunggang.

Jokowi langsung diarahkan untuk menaiki kuda putih oleh Prabowo sedangkan Prabowo menaiki kuda coklat tua yang dibawa oleh pawang. Prabowo terlihat lincah sekali dalam menunggangi kuda. Sementara Jokowi menaiki kuda sambil dituntun oleh pawang.

Jokowi dan Prabowo perlahan-lahan menunggangi kuda mereka ke arah para wartawan selama 10 detik. Jokowi juga menyampaikan kesannya dalam menunggangi kuda. Dia merasa kuda itu sangat besar dan tidak sebanding dengan badannya. "Ya, kan kudanya besar sekali. Saua kan ringan. Saya lihat kudanya senyum-senyum," kata Jokowi yang membuat tertawanya Prabowo dan yang lain disekitar.

No comments:

Post a Comment