BERITA PALING UPDATE by Rere Lim

Wednesday, October 19, 2016

JOKOWI TERKEJUT MENDENGAR IKAN INDOSIAR??


Presiden Joko Widodo tertawa geli waktu mendengar nelayan di Pulau Miangas mengatakan beberapa nama ikan yang kedengaran asing di telinganya.

Hal semacam itu berlangsung waktu Jokowi resmikan Bandara Miangas, di Pulau Miangas, Kabupaten Tusaud, Sulawesi Utara, Rabu (19/10/2016).

Di dalam sambutannya, Jokowi memohon satu diantara warga yang berprofesi sebagai nelayan untuk maju ke atas panggung. Ini umum dikerjakan Jokowi di beberapa acara yang di hadiri oleh orang-orang.

Umumnya, Jokowi bakal menghadiahkan sepeda jika warga yang maju ke atas panggung dapat menjawab pertanyaannya dengan benar.

" Saya dengar di sini sebagian besar penduduknya nelayan. Cobalah saya minta satu diantara nelayan, " kata Jokowi.

Seseorang nelayan bernama Petrus juga maju ke atas panggung. Lantaran profesinya sebagai nelayan, Petrus disuruh Jokowi mengatakan 10 type ikan.

Awalannya Petrus menyebutkan ikan yang telah di ketahui Jokowi seperti Tuna serta Kerapu. Lantas ia menyebutkan type ikan yang baru pertama kalinya didengar Jokowi.

" Ikan Indosiar Pak, " kata Petrus. Petrus merujuk pada type ikan terbang. Di lokasi Sulawesi Utara, ikan terbang memanglah sering dimaksud ikan Indosiar oleh warga lantaran dipakai logo di tv swasta Indosiar.

Jokowi juga segera kaget mendengar Ikan Indosiar dimaksud. " Indosiar? Ikannya Indosiar itu ya? itu benar itu? " kata Jokowi sembari tertawa geli.

Tidak ingin yakin demikian saja dengan nelayan, Jokowi lantas bertanya pada Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey apakah ikan Indosiar itu betul-betul ada. Olly juga mengangguk sinyal membetulkan.

" Wah kaget saya, saya belum pernah tahu bila ikan Indosiar, " kata Jokowi masihlah sembari tertawa heran.

Orang-orang yang melihat juga jadi ikutan tertawa lihat peristiwa itu. Ikan lain yang bikin Jokowi kembali tertawa yaitu Ikan Kakatua.

Untuk Jokowi, nama kakatua lebih popular sebagai type burung. " Hah, benar itu ikan Kakatua? Kan burung kan itu Kakatua, saat ikan, " kata Jokowi lagi-lagi tidak yakin.

Selesai menjawab sepuluh nama ikan yang disuruh, Petrus juga di beri hadiah amplop oleh Jokowi.

Jokowi mengakui tak dapat membawa sepeda ke Miangas hingga berikan amplop sebagai penggantinya.

" Saya umumnya kasih hadiah sepeda. Namun bila dibawa ke sini berat. Jadi kelak beli saja sendiri di toko, " kata Jokowi.

No comments:

Post a Comment