BERITA PALING UPDATE by Rere Lim

Sunday, October 9, 2016

FORD AUSTRALIA RESMI DITUTUP


Semua produksi lokal Ford di Australia resmi selesai sesudah pabrik di Broadmeadows dinyatakan ditutup, Jumat (7/10/2016). Penutupan ini dapat memutus perjalanan panjang produksi lokal merk Amerika Serikat itu sepanjang 91 th. di Benua Kangguru.

“Hari ini hari emosional untuk kami semuanya di Ford, ” ucap Presiden serta CEO Ford Australia Graeme Whickman.

Pabrik Broadmeadows mulai bekerja pada 1925, keseluruhan kian lebih 4, 3 juta unit pernah keluar dari jalur produksi. Umumnya jenis produksi yaitu sedan Falcon sekitaran 3, 8 juta unit, diluar itu Ford juga melahirkan Falcon Ute serta SUV Territory.

Sebagai penghormatan, unit paling akhir yang di buat yakni Falcon XR6 berwarna biru jelas. Unit khusus ini tak di jual namun akan dipamerkan buat masa lalu.

Makna lain dari penutupan pabrik, kian lebih 600 karyawan mesti mencari pekerjaan baru. Ford Australia cuma menyelamatkan 160 karyawan yang ditransfer ke sisi pusat penelitian serta pengembangan di Victoria.

Lain seperti Ford di Indonesia yang tengah mengemas koper untuk angkat kaki, Ford tak pergi dari Australia. Th. ini Ford telah menginvestasikan 300 juta dollar Australia
 (Rp 2, 9 trilun) untuk sarana penelitian serta pengembangan. Keseluruhan ada 2. 000 karyawan yang bekerja pada akhir 2017.

No comments:

Post a Comment