BERITA PALING UPDATE by Rere Lim

Wednesday, October 12, 2016

JOKOWI AKAN DIBUATKAN PATUNG LILIN


Nama Presiden Joko Widodo sesungguhnya tidaklah yang paling banyak diambil pengunjung Museum Madame Tussauds Hongkong untuk dibuatkan patung lilin.

Diatas Jokowi, ada beberapa nama artis asal Korea Selatan serta China.

Walau sekian, nama Jokowi menaklukkan beberapa nama tokoh dunia. Sebut saja akan calon presiden AS, Donald Trump serta Hillary Clinton.

 " Nama Presiden Jokowi menaklukkan Donald Trump, Hillary Clinton. Bahkan juga, Lionel Messi saja kalah, " tutur Konsulat Jenderal RI untuk Hongkong Tri Tharyat di Kantor Presiden pada Rabu (12/10/2016).

Ia menerangkan, pertanyaan dalam survey pihak museum pada pengunjungnya berbentuk terbuka. Pertanyaannya, siapakah sosok yang paling Anda kehendaki dibuatkan patung lilin serta dipajang di museum itu.

 " Jadi, tak ada pilihan nama, tak ada juga beberapa kelompok artis, atlet, atau tokoh politik. Tiap-tiap pengunjung bebas menuliskan siapapun. Jadi itu, saya rasa ini begitu membanggakan, " kata Tri.

Walau bukanlah yang paling banyak diambil oleh pengunjung, Museum Madame Tussauds tetaplah pilih Joko Widodo untuk dibuatkan patung lilin.

Satu diantara pertimbangannya yaitu ciri-ciri Jokowi yang unik di deretan pemimpin negara-negara di Asia.

 " Kami yakin style Presiden Joko Widodo begitu unik, " tutur Jenny You, General Manager Museum Madame Tussauds Hongkong, di Kantor Presiden, Jakarta, pada Rabu.

 " Kami lakukan penelitian. Kami temukan kenyataan kalau Presiden Jokowi yaitu orang yang merakyat. Kepemimpinannya begitu memerhatikan rakyat serta begitu concern dengan pemberantasan korupsi, " kata dia.

Sistem pengukuran badan Jokowi telah dikerjakan. Sistem yang dikerjakan di President Lounge, Istana Kepresidenan, itu mengonsumsi saat satu jam 18 menit.

Data ukuran, warna, serta detil badan Jokowi itu bakal dibawa ke London, Inggris. Disanalah beberapa expert bakal bikin patung lilin sama Jokowi. Sistem pembuatan patung tersebut direncanakan usai kurun waktu enam bln..

Patung lilin Jokowi direncanakan berpose seperti waktu Jokowi jalan. Baju yang dipakai patung adalah baju putih lengan panjang tergulung, ciri khas Jokowi.

No comments:

Post a Comment