BERITA PALING UPDATE by Rere Lim

Thursday, October 13, 2016

TERKUCIL DARI KELOMPOKNYA BIKIN WANITA STRESS


Satu diantara hal yang menarik dalam film Ada Apa dengan Cinta 2 yaitu cerita persahabatan geng Cinta yang senantiasa kompak serta manis mulai sejak saat sekolah hingga tokoh-tokohnya dewasa.

Golongan wanita memanglah populer suka berkelompok. Seperti geng Cinta, beberapa wanita yang memerlukan dukungan dari teman dekat mereka.

Tidak heran apabila menggunakan saat dengan rekan-rekan dekat jadi langkah seseorang wanita untuk mengusir kesepian serta stres. Seseorang wanita bakal terasa stres bila ada jauh atau terkucil dari kelompoknya.

Riset pada tikus menunjukkan hal itu. Tim peneliti dari Kampus Calgary menguji level stres pada tikus jantan serta betina. Tikus-tikus yang mulai sejak lahir telah hidup dipisah sesuai sama type kelaminnya lalu ada yang diisolasi dari kelompoknya.

 " Banyak spesies, termasuk juga manusia, memakai hubungan sosial untuk kurangi dampak stres. Kenyataannya, hilangnya ikatan sosial juga bikin stres, " kata Dr. Jaideep Bains, ketua peneliti.

Dalam riset pada tikus itu di ketahui kalau wanita muda lebih peka pada stres sosial di banding kan pada lelaki.

 " Ini bermakna ikatan sosial lebih utama untuk wanita. Mereka juga lebih peka bila ditinggalkan kelompoknya, " tuturnya.

No comments:

Post a Comment