BERITA PALING UPDATE by Rere Lim

Saturday, October 8, 2016

INILAH KOMENTAR JOKOWI SAAT TINJAU PERBATASAN INDONESIA-MALAYSIA


Presiden Joko Widodo serta Ibu Negara Iriana bakal meninjau pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN), di Desa Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Propinsi Kalimantan Barat, Rabu (23/3/2016).

Jokowi menginginkan pembangunan 'Beranda Nusantara' itu sesuai sama gagasan.

" Perbatasan ini jendela kita, kita mesti miliki kebanggaan. PLBN tak bisa kalah dengan lokasi di negara tetangga, " tutur Presiden, waktu peresmian Kembatan Pak Kasih Tayan, Selasa tempo hari.

Menurut Jokowi, perubahan pembangunan jembatan ini alami perkembangan. Satu diantaranya masalah akses jalan ke PLBN itu.

Lebar jalan di lokasi PLBN yang semula cuma lima mtr., saat ini jadi 20 mtr..

Ke depan, Presiden bukan sekedar memohon perluasan jalan, namun juga perluasan ruang terminal. Kantor-kantor pemerintah harus juga diperbaiki.

Satu diantaranya kantor Bea Cukai serta kantor Imigrasi.

" Semuanya pekerjaan saat ini saya teliti, saya teliti, saya teliti lagi supaya mutunya terang, supaya kwalitas benar sesuai sama yang kita mengeluarkan, " tutur Jokowi.

Sesudah bertandang ke Entikong, Presiden serta Ibu Negara bakal bertolak ke Pontianak untuk meneruskan perjalanan menuju Bandara Internasional Juwata, Kota Tarakan, Propinsi Kalimantan Utara dengan memakai Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Di bandara itu, Presiden bakal resmikan Bandara Internasional Juwata. Kunjungan kerja Presiden di Kalimantan tersebut bakal selesai Kamis (24/3/2016) besok.

No comments:

Post a Comment