BERITA PALING UPDATE by Rere Lim

Tuesday, October 11, 2016

NETIZEN MARAH SOAL FOTO PANDA MAKAN SAMPAH VIRAL DI INTERNET


Rangkaian photo yang menghadirkan seekor panda tengah menyantap sampah didalam kandanganya di kebun binatang Taiyuan, propinsi Shanxi, China, menyebabkan kemarahan netizen.

Foto-foto panda ini jadi viral di China pada minggu lantas. Beberapa netizen yang geram begitu cemas kesehatan panda itu bakal terganggu lantaran sangat banyak menyantap " junk food ".

Dalam rangkaian photo itu tidak tampak staf kebun binatang coba bersihkan kandang panda itu dari sisa botol minuman, kantong plastik, buah-buahan yang telah busuk serta pecahan balon yang dijatuhkan pengunjung kedalam kandang hewan langka itu.

Beberapa netizen menyalahkan staf kebun binatang yang dikira tidak sigap serta beberapa yang lain mengecam tingkah laku beberapa pengunjung yang buang sampah seenaknya ke kandang panda.

 " Beberapa pengunjung sungguh tidak tahu malu ditambah staf kebun binatang yang meremehkan permasalahan ini, " kata seseorang pemakai sosial media Weibo.

Sesudah bebrapa photo ini jadi viral, pihak pengelola kebun binatang Taiyuan lalu mohon maaf serta segera bersihkan kandang panda itu akhir minggu lantas.

Pengelola kebun binatang juga lakukan kontrol kesehatan pada panda bernama Shunshun itu serta selama ini belum temukan ada kelainan kesehatan pada badan hewan itu.

Pihak pengelola juga berdalih, minggu lantas kebun binatang kebanjiran pengunjung hingga jumlah staf yang bertugas tidak memenuhi untuk menghindar pengunjung buang sampah kedalam kandang panda.

No comments:

Post a Comment