BERITA PALING UPDATE by Rere Lim

Thursday, October 6, 2016

Seseorang pria Norwegia membuat satu lagu bertopik " Nasi Padang "


Pria bernama Audun Kvitland Rostad itu mengunggah lagu itu di YouTube, pada Selasa (4/10/2016).

" Hai nama saya Audun. Saya datang dari Norwegia. Musim panas lantas saya berjalan-jalan ke Indonesia sepanjang sebagian minggu. Saat itu saya jatuh cinta. Jadi saya bikin lagu ini, " ia mengenalkan diri dalam bhs Indonesia.

Dalam lagu itu, Audun melukiskan kelezatan nasi padang penuh puja-puji, seperti ia memuja seseorang kekasih.

" And if you're a human, I would make you my wife, " yang bermakna " kalau engkau manusia, saya bakal menikahimu, "

Lewat lagunya, Kvitland menjelaskan kesannya saat menyantap nasi padang. Menurutnya, nasi padang yaitu makanan terenak yang pernah ia rasakan.

" If you never taste it, it's a big disgrace, " tuturnya. Berarti, rugi sekali bila belum mencicipinya.

Pada pendengarnya, ia berikan panduan langkah makan nasi padang paling nikmat, " pakai tanganmu ".

Dalam blognya, kvitland. com, Kvitland menjelaskan ia ada di Indonesia sepanjang tiga minggu pada musim panas lantas.

Ia menyebutkan pengalamannya itu sebagai perjalanan paling baik sampai kini.

 " Satu negeri dengan panorama alam yang menakjubkan, koral berwarna-warni, penduduknya yang ramah, serta makanannya begitu lezat, " Audun menulis dalam blognya.

Ia mencicipi nasi padang saat ada di Jakarta. Menurutnya, itu makanan terenak yang pernah dicicipinya sepanjang di Indonesia.

 " Saat pulang ke Norwegia, saya mengambil keputusan untuk mengungkap rasa cinta saya pada negeri yang menakjubkan itu serta membuat lagu ini sebagai persembahan untuk Indonesia serta Nasi Padang, " papar Audun pada menulis bertanggal 4 Oktober 2016.

Dalam situs (blog) itu ia mengunggah sebagian photo dari Labuan Bajo, Lombok, serta Borobudur (Jawa Tengah).

Disamping itu lagu " Nasi Padang " memperoleh animo dari kata Kepala Pusat Perlakuan Gosip Strategis Kementerian Perdagangan, Ni Made Ayu Marthini di Padang, Kamis (6/10/2016).

 " Lagunya bagus, suaranya juga oke saya usulkan yang berkaitan jadi duta kuliner, " kata Ayu seperti diambil Antaranews. com.

Menurutnya lagu bakal menguatkan merk makanan asal Sumbar yang sampai kini telah popular.

 " Orang luar saja bangga dengan product kita, pasti kita mesti lebih menyukai product negeri sendiri, " tuturnya.

Ia menyampaikan bakal mencari tahu siapa Audun Kvitland Rostad serta memberi animo atas lagu yang di ciptakan itu.

No comments:

Post a Comment