BERITA PALING UPDATE by Rere Lim

Friday, November 11, 2016

Terserang HIV Saat ini, Baru Tahu 10 Th Kemudian


Human immunodeficiency virus (HIV) masuk ke badan manusia tanpa ada menyebabkan tanda-tanda apa pun. Orang yang terserang HIV awal mulanya bakal terasa sehat seperti umum.

Hal semacam itu lantaran saat inkubasi HIV atau saat masuknya virus sampai nampak tanda-tanda yaitu 5-10 th.. Bahkan juga dapat kian lebih 10 th. bila ketahanan badan begitu baik.

Tidak heran bila ada orang yang terinfeksi HIV, namun baru tahu 10 th. lalu. Saat telah nampak tanda-tanda, orang itu umumnya telah terserang AIDS.

 " Umpamanya, ada yang katakan, 'Saya sepertinya " jajan " cuma sekali, 10 th. lantas, namun mengapa terkena AIDS? ' Mungkin HIV telah masuk waktu 10 th. lantas itu lantaran jalinan sex yg tidak aman, " tutur Konselor HIV/AIDS di RSUD Propinsi Kepulauan Riau, dr Dwinita Vivianti, SpPD dalam seminar Garuda Indonesia Perduli Kanker Serviks serta HIV/AIDS di Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Rabu (9/11/2016).

Dokter yang akrab disapa Vivi itu menerangkan, awalannya virus masuk kedalam badan, lantas menyerang imun yang dimaksud sel T. Virus selalu menyerang imun, sampai pada akhirnya system imun terganggu.

Saat system kekebalan badan manusia makin alami penurunan, barulah nampak tanda-tanda serta umumnya telah terserang penyakit AIDS. Gejalanya diantaranya, berat tubuh alami penurunan 10 % kurun waktu satu bulan, flu berulang serta tidak kunjung pulih, serta kerap kelelahan.

 " Bila ketahanan badan turun atau miliki penyakit diabetes melitus, tuberkulosis, sampai kanker, umumnya semakin lebih terlihat, kita anjurkan tes HIV, " tutur Vivi.

Jadi, bila pernah lakukan jalinan seksual yg tidak sehat, baiknya lakukan tes HIV. Di ketahui lebih cepat bisa menghindar penularan ke orang lain.

Yang lebih utama yaitu lakukan mencegah, yakni dengan tak bergonta-ganti pasangan dalam jalinan seksual, lakukan jalinan sex yang aman, sampai jauhi penggunaan napza suntik.

No comments:

Post a Comment