BERITA PALING UPDATE by Rere Lim

Monday, November 14, 2016

Tanam Tiga Sel Telur, Seorang Ibu Lahirkan 4 Bayi Kembar


Pasangan suami istri warga Surabaya melahirkan empat bayi kembar dalam persalinan operasi, Jumat (11/11/2016) lantas dirumah sakit Siloam, Surabaya.

Kelahiran empat bayi kembar itu cukup mengagetkan pasangan Kristian Yofri serta Monique Livia, lantaran sel telur yang ditanam di rahim sang istri sepanjang 36 minggu dalam program bayi tabung cuma tiga sel telur.

 " Ini anugerah, lantaran satu sel telur yang ditanam membelah dengan cara alami jadi dua, " kata tim dokter spesialis kandungan yang mengikuti, dr Hendro Pramono, Senin (14/11/2016).

Kata Hendro, momen kelahiran itu begitu tidak sering, lantaran ada satu sel yang membelah dengan cara alami.

 " Mungkin saja lantaran aspek keturunan, suami atau istri mempunyai saudara kembar, " terangnya.

Ke empat bayi itu ada di kantung rahim yang tidak sama waktu ada didalam rahim ibunya, karenanya tak mempunyai potensi dempet badan.

Waktu dilahirkan, ke empat bayi mempunyai berat tubuh yang bermacam. Bayi pertama yang lahir berjenis kelamin wanita dengan berat tubuh 1. 440 gr, bayi ke-2 wanita dengan 1. 600 gr, bayi ketiga lelaki dengan 2. 200 gr, serta bayi paling akhir wanita dengan berat 1. 100 gr.

 " Bayi pertama, ke-2 serta ketiga telah dapat minum, bayi ke empat belum dapat, serta masihlah memperoleh pertolongan pernafasan, lantaran manfaat jantungnya belum maksimal, " kata dr Agus Hariyanto, anggota tim yang juga spesialis bedah kembar siam di RSU dr Soetomo Surabaya.

Keadaan kesehatan ke empat bayi bakal diawasi detik untuk detik untuk meyakinkan kalau keempatnya bakal tumbuh sehat serta normal.

No comments:

Post a Comment