BERITA PALING UPDATE by Rere Lim

Monday, November 21, 2016

GAUN MARILYN MONROE TERJUAL DENGAN HARGA TINGGI


Sejarah gaun yang dipakai Marilyn Monroe yang sebelumnya dikenakan dalam ulang tahun presiden Amerika Serikat John F. Kennedy pada 1962 terjual seharga 4.8 juta dollar AS dalam acara perlelangan di Los Angeles.

Reuters melaporkan, seorang penawar tak dikenal membeli gaun tertutup paet rancangan Jean Louis tersebut dalam acara Julien's Auctions di Beverly Hills.

Memadukan warna cocok dengan kulitnya, gaun tersebut juga ketat yang membuat Monroe harus mengenakan gaun tersebut sambil dijahit, sehingga memberi kesan seperti tanpa busana.

" Marilyn Monroe bernyanyi 'Happy Birthday Mr President' yang juga merupakan salah satu pertunjukan mendadak paling terkenal dalam sejarah Amerika," kata Darren Julien, Presiden dan CEO dari Lelang Julien, dikutip dari Reuters.

Monroe, salah satu simbol seks yang cukup terkenal pada abad ke-20, mengenakan gaun tersebut saat dia menyanyikan "Happy Birthday to You" untuk Kennedy dalam penampilannya pada 19 Mei 1962 pada penggalan dana bagi Partai Demokrat di Madison Square Garden, New York.

Bintang film Some Like it Hot dan Gentlemen Prefer Blondes itu meninggal karena overdosis obat kurang dari tiga bulan setelah penampilannya tersebut.

Kemudian investor Martin Zweig membeli gaun tersebut pada 1999 dengan harga 1,26 juta dollar AS yang dilelang Christie. Zweig, yang melihat gaun tersebut sebagai investasi, menyimpan gaun tersebut.

Gaun tersebut juga merupakan salah satu dari sekian banyak item dari kehidupan Monroe yang ditawarkan oleh Julien's Auctions selama tiga hari pelelangan. Jika masih masih  hidup Monroe sudah berusia 2016 pada tahun ini.

No comments:

Post a Comment