BERITA PALING UPDATE by Rere Lim

Sunday, November 13, 2016

GAMBARAN IPHONE 8


Bentuk fisik iPhone relatif tidak beralih mulai sejak iPhone 6 yang nampak tiga th. lantas sampai iPhone 7 terbaru. Th. depan, Apple diperkirakan akan mengaplikasikan desain baru pada iPhone 8.

Tepatnya, seperti dirangkum KompasTekno dari MacRumors, Minggu (13/11/2016), duo iPhone 8 serta iPhone 8 Plus diduga bakal mempunyai monitor “tanpa bingkai” (bezel-less) serta melengkung di sisi-sisinya.

Perkiraan itu disibakkan oleh analis Barclays Research Blayne Curtis, Christopher Hemmelgarn, Thomas O’Malley, serta Jerry Zhang.

Ukuran monitor dua iPhone hari esok ini disangka bakal turut bertambah. “Layar iPhone 8 jadi 5 inci (dari mulanya 4, 7 inci, sesaat iPhone 8 Plus jadi 5, 8 inci (dari mulanya 5, 5 inci), ” sebut beberapa analis itu dalam nota risetnya, mengutip sumber dari penyuplai komponen Apple di Asia.

Dijelaskan juga kalau Apple akan memakai tehnologi monitor OLED di varian iPhone 8 Plus (dengan monitor 5, 8 inci), sesaat iPhone 8 “reguler” tetaplah menggunakan monitor LCD.

Dibanding monitor LCD konvensional, panel display OLED tawarkan tingkat ketajaman serta kecerahan yang lebih tinggi, namun mengkonsumsi dayanya lebih rendah. Monitor OLED iPhone disangka akan di buat oleh Samsung serta LG, juga Sharp yang dipunyai oleh Foxconn.

Perkiraan diatas sesuai sama perkiraan Ming-Chi Kuo terlebih dulu, sang analis KGI Securities yang di kenal kerapkali “meramal” product Apple dengan akurat.

Apple sendiri sudah lama disebut-sebut akan mengaplikasikan desain bezel-less pada duo iPhone 8 th. depan. Rancangan “layar tanpa ada bingkai” ini terakhir dipopulerkan kembali oleh Xiaomi melalui smartphone Mi Mix, sesudah pernah nampak di product Sharp Aquos Crystal.

No comments:

Post a Comment