BERITA PALING UPDATE by Rere Lim

Wednesday, November 9, 2016

INDONESIA PERKUAT KEAMANAN PASCA TRUMP JADI PRESIDEN


Kemenangan Donald Trump dalam penentuan presiden Amerika Serikat, dinilai memberi efek pada bidang investasi AS di Tanah Air.

Pengamat jalinan internasional dari Instansi Pengetahuan Pengetahuan Indonesia, Adriana Elisabeth menyampaikan, Indonesia butuh menguatkan basis keamanan dalam negeri jika menginginkan meneruskan jalinan perdagangan dengan negara Paman Sam itu.

Sebagai presiden sekalian entrepreneur, Trump mempunyai banyak investasi di Asia termasuk juga di Indonesia.

 " Nah menurut saya, political security yang perlu di perhatikan. Lantaran bila pada investasi lalu ada gosip grup berlebihan radikal, itu kan bakal sulit menghadapinya, " kata Adriana, waktu dihubungi Kompas. com, Rabu (9/11/2016).

Tanpa ada menyebutkan dengan cara tentu, ia menyampaikan, nilai perdagangan Indonesia serta AS tidaklah terlalu besar.

Meski sekian, kebijakan proteksi perdagangan yang sering dilontarkan Trump sepanjang masa kampanye, pasti akan beresiko pada Indonesia.

Terlebih, jika Indonesia tak dapat menanggung keamanan serta kenyamanan iklim investasi.

 " Bila proteksi yang didapatkan untungkan Amerika, dia bakal jalan selalu, " katanya.

Trump resmi dipilih sebagai presiden ke-45 Amerika Serikat selesai mengungguli Hillary Clinton. Kemenangan itu jadikan Trump sebagai orang pertama tanpa ada pengalaman politik yang di beri mandat sebagai presiden negeri Paman Sam.

Kemenangan Trump di pastikan pada Rabu (9/11/2016) jam 02. 30 awal hari saat sisi timur AS. (Baca : " Welcome, President Trump... ")

Beberapa instansi survey memproyeksikan kemenangan Trump di negara sisi Wisconsin yang memberi 270 electoral votes yang dibutuhkan Trump untuk jadi penghuni baru Gedung Putih.

No comments:

Post a Comment