BERITA PALING UPDATE by Rere Lim

Tuesday, October 11, 2016

MAU JADI KOKI GARUDA INDONESIA? TERNYATA TIDAK GAMPANG LHO !!


Tahukah Anda bila Garuda Indonesia mempunyai koki hawa yang bertugas di rute penerbangan internasional? Beberapa koki yang dimaksud Chef on Board serta Manager Cuisine ini bertanggungjawab masalah jumlah, kwalitas, serta penyajian makanan di pesawat. 

Untuk jadi chef di Garuda Indonesia nyatanya tidak gampang, ada bagian panjang yang perlu dilewati. Menurut Chef Instructor di Garuda Indonesia, Zalman ada lima bagian yang perlu dilewati agar bisa jadi koki di hawa di Garuda Indonesia. 

 " Ada lima step yang perlu dilewati. Pertama wawancara pertama, tes kesehatan, tes product, wawancara ke-2, serta paling akhir wawancara dengan HRD, " kata Zalman yang mengakui awalannya tahu info pembukaan lowongan dari internet. 

Di samping bagian itu, Zalman bercerita bila prasyarat paling utama yang perlu dipenuhi oleh Chef on Board di Garuda Indonesia minimum sudah mempunyai karir tingkat menengah di profesi koki. 

 " Tahapannya juga serupa dengan perekrutan pramugara. Dari tinggi hingga berat tubuh ideal juga diukur, berkaitan performa waktu bekerja, " kata Zalman yang didapati di Garuda Indonesia Trvael Fair, JCC, Sabtu (8/10/2016). 

Di maskapai Garuda Indonesia, Chef on Board bertanggungjawab pada makanan penumpang kelas paling utama, sedangan Manager Cuisine bertanggungjawab pada makanan penumpang kelas usaha. 

Lalu apakah fresh graduate atau lulusan baru didunia kuliner bisa melamar jadi chef di Garuda Indonesia? " Bila baru tanpa ada pengalaman, apakah dapat untuk mengatasi permasalahan di hawa, " kata Aldo, Chef Instructor di Garuda Indonesia yang didapati di acara GATF juga. 

Ia menyampaikan tidak cuma kekuatan memasak, kekuatan hadapi permasalahan dari mulai keluhan penumpang, penyusunan saat yang begitu ketat, hingga performa service begitu diprioritaskan. 

 " Tak bisa nervous sekalipun, lantaran yang kita hadapi elite serta elite plus. Mereka miliki ekspektasi yang tinggi, " kata Aldo. 

Sekarang ini Garuda Indonesia mempunyai 153 Chef on Board serta Manager Cuisine, dengan 30 chef berbasiskan di Denpasar, Bali serta 123 yang lain berbasiskan di Jakarta untuk siap bertugas di penerbangan rute internasional.

No comments:

Post a Comment